Sepanjang Kalimalang Bisa Benar – Benar Malang

Jalan sepanjang Kalimalang yang merupakan penguhubung antara Bekasi dan Jakarta satu ini merupakan jalan yang bisa dibilang sangat aktif 24jam. Bayangkan saja pukul 06.00 WIB saja sudah banyak antrian kemacetan terjadi di perempatan masing – masing kota. Jadi kalau tidak berangkat tepat waktu pasti anda akan terlambat ke tujuan.

Kemacetan ini tidak lepas dari kurang perhatiannya aparat setempat. Contohnya saja pos polisi yang ada dan sudah memenuhi syarat untuk ditempati pun jarang disinggahi para aparat kepolisian setempat. Malah di kawasan perempatan Jalan Jatiwaringin terdapat pos polisi yang baru dibangun namun tidak pernah ditempati oleh polisi.

Belum lagi jika kita berbicara infrastruktur pendukung dalam keamanan lalu lintas di sepanjang Kalimalang. Dengan menerapkan hitungan mundur mulai dari 30 – 120 detik yang kiranya akan menumbuhkan rasa sabar kepada pengguna jalan raya ternyata salah. Karena banyak rambu lalu lintas yang tetap dilanggar oleh para pengendara walau sudah diterapkan sistem hitung mundur tersebut. Alhasil banyak kecelakaan terjadi. Kecelakaan lain terjadi namun bukan karena soal rambu lalu lintas, tapi karena penerangan di sepanjang Kalimalang. Yup benar, lampu penerangan sepanjang Kalimalang ini sangat terasa minim walau sudah banyak yang dibangun tetapi tetap saja kalu tidak menyala apa gunanya. Bayangkan, terang hari saja sudah banyak terjadi kecelakaan apalagi malam hari yang begitu kurangnya penerangan.

Dua kali sudah pembatas jalan menjadi korban tabrakan dari mobil – mobil yang tidak dapat melihat pembatas jalan tersebut walau memang si mobil punya cahaya sendiri. Ambil contoh kasus pembatas jalan depan Universitas Gunadarma J yang berada tepat dipinggir Jalan KH Noer Ali yang berdampingan langsung dengan Kalimalang. Dua hari berturut – turut terjadi kecelakaan, sebuah mobil sedan mewah jenis BMW menabrak pembatas jalan yang tidak diterangi oleh lampu penerang jalan ditambah rimbunnya pepohonan depan Universitas Gunadarma J yang walau pun menyala tetap terhalangi daun yang rimbun. Tdak jauh dari Universitas Gunadarma, pembatas jalan depan Masjid Al-Azhar pun tidak luput dari kecelakaan sebuah mobil taksi yang menabraknya pada malam hari.

Bagi anda yang ingin melintas sepanjang jalan Kalimalang harap berhati – hatilah dan cek kondisi lampu kendaraan anda untuk mencegah anda dari kemalangan yang ada di Kalimalang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Sepanjang Kalimalang Bisa Benar – Benar Malang"

Posting Komentar