Hilangkan Rasa Malas Bekerja

Pernakah anda merasa malas saat akan berangkat kerja? atau perasaan itu sudah terasa setelah anda bangun tidur pagi? kondisi demikian pasti sangat mengganggu anda dalam bekerja ditempat kerja sehingga kerjaan yang anda lakukan tidak dapat maksimal hasilnya.

Padahal hilangnya semangat untuk bekerja dapat berakibat sangat fatal bagi diri sendiri mulai dari fisik maupun mental. Dari fisik kita akan cepat kelelahan, makan makanan yang tidak bergizi, berat badan bertambah, jam tidur dan bangun tidur yang tidak teratur,dll. Lalu dari mental sendiri kita pastinya akan selalu merasa malas dalam melakukan sesuatu, tidak percaya diri, negative thinking(berprasangka buruk), cepat emosi,dll.

Kira – kira berikut ini penyebab dari rasa malas yang timbul pada diri karyawan.

  1. Perasaan Negative

Negeri kita yang begitu banyak perbedaan dari budaya maupun agama dapat menimbulkan perasaan tak enak atau negative di lingkungan kerja.

Solusinya lebih baik kita mengutamakan kebersamaan kita dalam kantor menuju kemajuan perusahaan yang akhirnya nanti kita juga yang merasakan.

  1. Atasan Yang Menghambat Karir

Atasan yang suka pilih kasih dalam lingkungan kerja bisa dibilang merupakan faktor utama mood kita dalam bekerja dan ini sangat rawan karena dampaknya akan langsung terasa kepada pihak yang dirugikan.

Solusinya kita dapat bicara kepada atasan dengan penuh kesopanan dan etika tanpa menyinggung perasaannya.

  1. Gosip Kantor

Gosip yang diciptakan ditempat kerja dapat menimbulkan efek kurang nyamannya kita dalam bersosialisasi dengan teman kantor sehingga menimbulkan pesimistis.

Solusinya kita bersikap terbuka dalam lingkungan kerja dan tidak ikut bergosip.

  1. Bullying

Penyakit sewaktu kita kecil pun tidak sembuh walau kita sudah berada dalam dunia kerja. Walaupun mengejek seseorang secara tidak langsung namun bisa membuat seseorang yang sensitif berakibat fatal, contoh terburuknya dapat membuat orang tersebut bunuh diri.

Mencegah semua masalah rasa malas kita harus melakukan pencegahan lebih dini. Mulai dari makan makanan yang sehat, olahraga teratur, lebih banyak beribadah, tidak tidur larut malam, dan hal – hal positif lainnya. So, buat sobat – sobat yang sedang malas bekerja, yuk kita ubah cara hidup kita menjadi lebih baik dari hal yang kecil. Nanti kalau malas bekerja yang rugi kan kita – kita juga, ya kan!

(Sumber : Seputar Indonesia terbitan tanggal 2 Maret 2010)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Hilangkan Rasa Malas Bekerja"

Posting Komentar