Berburu Wedang Dimusim Penghujan

Di musim yang tak tentu seperti sekarang ini dapat membuat stamina tubuh berkurang. Ditambah capek setelah sepekan bekerja. Mungkin segelas wedang dapat menyegarkan stamina anda kembali. Tapi bagaimana mencari wedang di Ibukota Jakarta sekarang ini? Nah kita akan ulas selengkapnya dibawah ini.

Banyak rumah makan dan resto tempat nongkrong anak muda sekarang, menu wedang ternyata menjadi sajian andalan di musim hujan sekarang ini. Sebut saja Sandwich Bakar di Jalan Pesanggrahan Raya, Jakarta Barat, wedang ronde berada dalam rekomendasi di menu minuman. Minuman yang berbahan dasar air rebusan jahe ini dipadukan dengan sandwich baker berisi daginf atau pilihan lain dipanggang hingga kecoklatan dijamin dapat menepis dinginnya hawa dikala hujan. Untuk menebus semua menu di Sandwich Bakar yang tersaji dalam porsi kecil atau besar cukup mengeluarkan kocek Rp 8.000/porsi. Cukup murah kan, apalagi untuk kantong mahasiswa angka ini pasti terbilang tak menguras kantong.

Tunggu dulu, cerita tentang wedangnya belum selesai. Kalau tadi di Jakarta Barat, sekarang kita mampir ke pusat kota Jakarta, tepatnya di Sabang Jalan Agus Salim. Di Kedai Kopitiam Oey penikmat wedang dapat memilih wedang oewoeh atau uwuh, minuman khas Imogiri, Yogyakarta. Ada tujuh macam bahan campuran didalamnya, yaitu jahe, daun serai, daun secang, daun pala, daun kayu manis, daun cengkeh berikut tangkainya. Ramuan tradisional ini dipercaya ampuh mengusir gejala flu. Wedang disini disajikan dalam sebuah teko kecil lengkap dengan penyaringnya. Dan bila anda suka sedikit manis dapat menambahkan sepotong gula batu yang diletakkan di sisi cangkir. Dengan Rp 10.000 anda dapat menikmati secangkir wedang oewoeh. Masih tergolong murah kan, jadi tidak pusing kan mencari minuman penghangat disaat hujan melanda seperti belakangan ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Berburu Wedang Dimusim Penghujan"

Posting Komentar