Aplikasi Multifungsi Buatan Anak Negeri


Untuk pengguna computer yang sering menggunakan computer dan menjalankan banyak aplikasi hal yang paling menyebalkan adalah saat menunggu proses loading dalam menjalankan program tersebut. Karena dengan banyaknya aplikasi yang digunakan maka makin besar pula beban yang ditanggung prosesor untuk itu. Aplagi kalau sedang mengejar waktu untuk melakukan segalanya, hal itu pasti sangat mengganggu aktifitas anda dan dapat mengurangi produktivitas anda.

Kondisi ini salah satu dari dibuatnya aplikasi yang dibuat sendiri oleh anak negeri yang bernama Indline. Apikasi ini mampu menyatukan berbagai fitur multifungsi. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menjalankan berbagai fitur Office, seperti word processor dan spreadsheet, multimedia dan komunikasi yang terintegrasi. Aplikasi ini juga mendukung instant messaging seperti YM (Yahoo Messenger) dan GoTalk (Google Talk) serta mengirim pesan singkat maupun video dan pesan suara.

Fitur lainnya adalah Indline dapat digunakan untuk multimedia conference yang dapat menampung ratusan orang untuk berinterkasi secara simultan. Fitur ini sangat cocok untuk perusahaan yang mempunyai beberapa kantor cabang untuk mengadakan rapat secara virtual. Biasanya aplikasi lain hanya pemilik conference room yang bisa melihat semua lawan bicara, menggunakan Indline semua orang dapat terkoneksi alias bisa saling melihat.

Selain itu fitur lain yang dapat dinikmati dengan Indline adalah dapat mendengar siaran radio secara live streaming. Siaran radio yang dapat didengar adalah Delta FM, FeMale, Prambors, Radio A, dan Kis FM. Salah satu program stasiun radio yang menggunakan aplikasi ini adalah Kick Andy on Radio. Dengan ini Andy F Noya selaku pembawa acara tersebut dapat melihat wajah pendengarnya yang menggunakan webcam dan dapat melakukan Tanya jawab secara langsung. Hal ini tidak didapat ketika mereka menonton lewat televisi.

video on demand juga merupakan fitur yang ada pada Indline yang dapat digunakan pengguna untuk menertakan berbagai video, misalnya bagi grup band yang ingin mempromosikan lewat dunia maya atau mereka dapat tampil langsung dalam mempromosikannya.

Wah…satu kemajuan lagi dari anak bangsa dalam menghasilkan karya yang baik dengan teknologi. Hal yang sangat dibanggakan juga ditiru oleh anak muda untuk mengembangkan teknologi yang ada menjadi lebih bagus.(Seputar Indonesia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Aplikasi Multifungsi Buatan Anak Negeri"

Posting Komentar