Mudik part 1 take off

hoaah..karen gw abis mudik ke kampung nyokap di Ciamis. Gw berangkat dari rumah tgl 20 September 2009 atau tepat pas banget berangkat setelah gw solat idul fitri and silahturahmi ama beberapa tetangga gw. Ga lupa ^^ gw juga makan dulu pake rendang, kuah opor ayam, and ama ketupat pastinya, walau bisa dibilang dikit ya dikit bz karna kebiasaan puasa segitu aja juga udah kenyang kok.hehehe...

Tapi ni yang mudik cuma gw ma bonyok, kaka ade gw ga ikut karna mereka udah jadi member tiap mudik kalo nek mobil aplg, pasti (W) W=uwe alias m**tah. Kalo gw ga inget ma nenek disana yang udah tinggal sendiri ga bakal juga gw mudik ke kampung. Padahal disana juga ada kaka nyokap nenek sering ga di perhatiin gitu. Kira2 jam 12 gw take off.

Gw sekeluarga emg udah planning kalo mudik pasti berangkat setelah solat ie'd. karna kalo pas puasa kan blom aus-nya, blom amcetnya, huuuu...pasti bete batal dah nti puasanya. Niatnya kita lewat gerbang tol bekasi barat..nah pas keluar perumahan gw dpn gerbang aja udah macet banget...hooaa ternyata mereka bukan cuma mudik, tapi juga yang pada nyekar ke makam leluhur.pantessss.....nah terpaksa deh tuh lewat jalan belakang berharap jalan disana lebih lancar menuju gerbang to bekasi timur. Laaah lewat jalur belakang ternyata juga macet banget. Lama banget sumpah nunggu tuh pe 20 menit-an baru jalan tuh, baru aja keluar bentar dari rumah udah bete karna macetnya.hiuuufff.

Nah akhirnya nyampe juga tol timur. Di Kilometer 68 kalo ga salah daerah Karawang Timur, ada kecelakaan di jalan tol pas banget di samping mobil gw. Waktu itu ada bus ukuran sedang melintas pas banget samping kiri tepatnya di jalur 4, mobil gw adanya di jalur 2 jadi jalur 3 tu kosong. pertamanya tu bus biasa aja jalannya smpe suatu waktu tiba2 tu bus jalannya oleng ke kiri terus banting setir ke kanan sampe2 nabrak plus naek ntu pembatas jalan yang tepat di samping kanan tu bus. Akhirnya tu bus kebalik mpe orang2 yang ada di dalam bus kelar dari kaca depan bus...(wuih parah!). Sangat diperkirakan sopir bus-nya nagntuk abizz tuh!! Sampe2 gw yang lagi asik molor ngelindur mpe keluar iler(hehe ya enggalah,becanda!) bangun kaget denger nyokap teriak2 kenceng amat. Jiwa Cameraman gw muncul tiba2. Karna waktu itu kita bawa handycam buat ngeliput mudik kita tahun ini. Pas bangun tu handycam lagi di tangan nyokap langsung aja gw bilang ma nyokap,'knp ga direkam mah tadi...?!' nyokap bilang,'ya mana sempetlah kaget gitu'. Hohoho iya juga ya bro namanya juga ibu2, maklum laah. Mudah2an aja ya orang2 yang ada di bus itu gpp. Kita lanjutin tuh jalannya kira2 10-15 menit kemudian melintas petugas jasa marga menuju lokasi bus terbalik tadi. Anehnya padahal waktu dijalan itu jalan lagi padat merayap dan anehnya lagi cuma jalur 3 yang kosong ga ada mobil. Subhanallah...mungkin itu udah Allah yang ngatur.

Alhamdulillah waktu masuk to cipularang semuanya lancar, tapi udah mulai bikin gw agak2 mual gt deh.uwek. Sampe daerah Cileunyi kita mampir di tempat peristirahatan buat solat dzuhur n mkn bakso dan mie ayam. Kita juga mampir ke Masjid Baitul Amanah buat solat ashar and makan2 yang anget cz dingin banget boo padahal itu magrib lhoo. Gw makan yang pas banget cuaca kaya gitu, yaitu popmie and ngopi abc deh..seadanya aja lah. Setelah keluar dari Masjid Baitul Amanah bokap langsung tancap gas alias ngebut. Gw yang rekornya ga pernah mabok aja hampir gagal karna bokap yang setirnya begitu, sumpah mual banget. Jalannya tuh bergelombang naik-turun dan belak-belok tajam. Dan akhirnya kita sampe juga dirumah nenek kira2 jam 9an.huuu. Ga pake lama karna otak gw pusing dikerjain ma bokap gw langsung tepar di sofa ruang tamu...

Continue....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Mudik part 1 take off"

  1. Kereta Api Lokomotif Uap says:
    13 Oktober 2015 pukul 13.52

    Penuh perjuangan untuk mudik. macet dan jalan yang berkelok2.

Posting Komentar